Jumat, 03 Agustus 2012

Pendirian Lingkungan Baru


LINGKUNGAN BARU

            Dalam Perayaan Ekaristi Lingkungan di rumah Ibu Kismaningsih (3/8), telah diresmikan dengan berkat Tuhan  lingkungan baru bernama Lingkungan SIMON PETRUS Petrus oleh pastor kepala, Rm. P. Supriya Pr.  Lingkungan ini dinyatakan berdiri sejak Rabu Pahing, 1 Agustus 2012 dengan ketua lingkungan pertama kali Bp. Basuki. Lingkungan yang membawahi daerah Kenanga Sari, Karang Wetan dan sebagian Pundung Putih merupakan pemekaran dari Lingkungan Simon Zelot. 

            Sudah setangah tahun yang lalu pendirian lingkungan baru ini diwacanakan. Ternyata proses tidak berjalan mulus. Kendati menyadari bahwa pemekaran lingkungan merupakan  cara menggereja yang semakin signifikan dan relevan, rasa perasaan berpisah begitu berat.  Setelah ditanting untuk yang terakhir kalinya oleh rama paroki, umat menyatakan siap untuk melakukan pemekaran. “Dengan ini kami resmikan Lingkungan Simon Petrus, dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus,” demikian kata-kata peresmian yang dinyatakan oleh rama paroki.
           
            Umat menyambut peresmian itu dengan antusias. Dan acara misa peresmian lingkungan Simon Petrus diakhiri dengan ramah tamah makan bakso, sagon, kacang rebus, dan minum jahe anget. Suasana akrab, penuh kegembiaraan mewarnai akhir misa peresmian sekaligus  mengawali plaksanaan lingkungan baru. (PHP)

1 komentar:

ncissa mengatakan...

Selamat dan sukses :D